HALAMAN

Untuk Menghindari Penipuan, Pastikan Anda Melakukan Order Kepada Kami Hanya Dengan Nomor Kontak Yang Tercantum Di Halaman Contact Person Web Ini, Dan Kami Tidak Bertanggung Jawab Atas Penipuan Transfer Atau Order Selain Kepada Karyawan Resmi PT. Azka Sejahtera ## Telp. 082115414000 / 082240957085

Concrete Pump Truck / Mobil Pompa Beton


Concrete pump truck yaitu truk yang didesain serta diperlengkapi dengan pompa serta mempunyai lengan (boom) untuk mengalirkan lewat cara memompa kombinasi beton ready mix ke tempat cor yang susah dijangkau.
(lihat : pengecoran hotel horison di pangandaran)
Untuk pengecoran lantai yang lebih tinggi umpamanya, panjang lengan concrete pump truck bisa mencapai tempat tsb lewat cara menyambung pipa dengan vertikal hingga dapat mencapai ketinggian yang dikehendaki, pipa serta lengan ini bisa dipasang sesuaikan dengan keadaan di tempat cor dengan gabungan vertikal ataupun horisontal atau miring. Gerakan lengan boom ditata lewat remote control yang dioperasikan oleh seseorang operator. Gambar di bawah memerlihatkan contoh bongkar beton dari truk mixer ke tempat cor memakai pompa beton.

Metode kerja concrete seperti gambar dibawah ini :
(baca juga : mutu beton ready mix)
Berdasarkan skala jangakauannya concrete pump dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, seperti ;

  1. Pompa standard/concrete pump standard : type pekerjaan peruntukan banguan-bangunan rendah seperti Tempat tinggal tingga, ruko, mall dan sebagainya yang ketinggian bangunannya dibawah 20 mtr. serta penggunaan pipa beton dibawah 60 mtr. concrete pump yang dipakai yaitu concrete pump yang bar betonnya atau concrete presurenya pada 4 mpa atau 40 bar s/d 7 mpa atau 70 bar. 
  2. Pompa longboom/concrete pump longboom : type pekerjaan peruntukan untuk bangunan-bangunan tinggi seperti perkantoran ruko lantai 5 s/d 7 lantai yang ketinggian bangunanya di atas 20 mtr. concrete pump yang dipakai yaitu concrete pump yang bar betonnya atau concrete presurenya pada 8 mpa atau 80 bar s/d 40 mpa atau 400 bar, peruntukan concrete pump yang dipakai bergantung dari seberapa tinggi bangunan gedung itu. 
  3. Pompa kodok/forteble : type pekerjaan untuk bangunan-bangunan seperti project dam/bendungan, subway pelabuhan, jety, pondasi PLN, pondasi menara telephone serta gang/jalan sempit yg tidak dapat dilalaui mobil pribadi yang jangkauan horizontalnya/mendatar dari 120 mtr. samapai 170 mtr.. 
  4. Pompa mini/kecil/concrete pump mini : concrete pump dari jepang yakni truck mini concrete pump alat itu peruntukannya untuk bangunan-bangunan yang jalannya sempit serta ada portal yang cuma dapat dilalau mobil cold desel alat itu pas untuk retail berarti untuk bangunan tempat tinggal ketinggian 1 s/d 2 lantai namun areanya ada di gang.

Keuntungan memekai concrete pump pada project antara lain :
(baca juga : langkah-langkah membuat beton site mix)
  1. Untuk saluran pipa cuma memerlukan tempat yang kecil. 
  2. Beton dapat dipompa secra terus-terusan. 
  3. Pompa bisa bergerak dengan vertical serta horizontal. 
  4. Mobil concrete pump dapat diletakkan dalam project besar atau kecil. 
  5. Concrete pump boom bisa menjangkau bangunan konstruksi yang tinggi 
  6. Membutuhkan saat yang cukup singkat dalam pemakaian serta pelaksanaannya